Translate

Rabu, 14 November 2012

TOP 10 PERUSAHAAN IT DENGAN GAJI TERTINGGI

Saat ini kondisi perekonomian dunia semakin memburuk dan banyak orang yang sedang mencari perusahaan yang mampu membayar dengan gaji tinggi. Karena banyak orang yang tidak mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya, jumlah pengangguranpun memuncak. Bahkan lulusan fresh graduated berharap untuk bekerja di perusahaan yang dapat membayarnya dengan gaji yang layak.
Khusus buat anda para lulusan komputer dan teknologi informasi, di bawah ini kami menuliskan daftar sepuluh perusahaan di bidang teknologi yang dapat membayar anda dengan gaji tertinggi. Silahkan gunakan daftar ini sebagai referensi anda untuk mencari pekerjaan, mungkin anda akan berminat. (Gaji dikalkulasikan dalam hitungan per tahun)

10. Nokia Corporation

Nokia Corporation
Anda pasti sudah kenal dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan ini pernah menguasai pasar ponsel di Indonesia, hingga mendapat julukan “Ponsel sejuta umat”, meskipun saat ini Nokia sendiri harus berusaha keras untuk bisa tetap bertahan di pasar ponsel Indonesia dan dunia karena persaingan yang ketat dari vendor lain.
Nokia adalah perusahaan Finlandia yang bergerak di bidang komunikasi dan teknologi. Kantor pusatnya berada di tiga negara yang berbeda, Finlandia, Keilaniemi, dan Espoo. Produk utama dari Nokia termasuk perangkat IT dan ponsel. Melalui platform yang sebagian besar dikenal sebagai Ovi, ia menawarkan aplikasi online, musik, peta, permainan, dan layanan navigasi lainnya secara gratis. Ini memiliki total 122.000 karyawan yang tersebar di lebih dari 120 negara. Karena penjualan dan pendapatannya yang mencapai € 38 miliar, Nokia Corporation berada pada peringkat kedua sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Gaji awal yang ditawarkan Nokia adalah US$ 74.400.

9. Oracle Corporation

Oracle Corporation
Oracle adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika dan dikenal dengan sistem perangkat lunaknya. Oracle didirikan oleh Larry Ellison yang juga merupakan CEO dari perusahaan ini. Ellison juga menjabat sebagai Pimpinan Direktur hingga tahun 2004. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan dan pemasaran produk-produk perangkat lunak terutama sistem manajemen database. Oracle memiliki kantor pusat di Redwood City dan memiliki sekitar 113.644 karyawan di seluruh dunia. Oracle Corp adalah perusahaan software terbesar ketiga setelah IBM dan Microsoft. Oracle membayar karyawannya sekitar US$ 78.100 sebagai gaji awal.

8. eBay Inc.

eBay Inc
Siapa yang tidak kenal dengan ebay.com, situs belanja online paling terkenal? Situs lelang online ini dikelola oleh eBay.Inc. eBay.Inc adalah perusahaan consumer-to-consumer yang berbasis di Amerika. Kisah sukses eBay tidak diragukan lagi sejak didirikan pada tahun 1995. Ini adalah sebuah fenomena jual beli global. Saat ini eBay telah menjadi sebuah bisnis dengan omset ratusan miliar dolar yang memiliki operasi lokal di 30 negara. Sebelumnya eBay hanyalah sebuah perusahaan lelang tetapi kemudian menjadi situs belanja online. eBay memiliki sekitar 27 ribu karyawan di seluruh dunia. Di eBay Anda akan mendapatkan US$ 80.100 sebagai gaji awal Anda.

7. Intel Corporation

Intel CorporationKetika seseorang mengatakan semikonduktor dan mikroprosesor, apa yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda? Ya, Intel, nama yang Anda lihat di hampir setiap PC dan laptop. Intel Corporation adalah perusahaan pembuat chip semikonduktor terbesar di dunia dan juga merupakan perusahaan paling bernilai berdasarkan pendapatan. Intel menemukan mikroprosesor seri x86 yang hadir di sebagian besar komputer pribadi. Oracle Corp Berkantor pusat di Santa Clara, Amerika. Gaji awal yang diberikan Intel adalah $ 80.500.

6. Yahoo! Inc.

Yahoo Inc 
Yahoo! Inc adalah perusahaan internet multinasional yang berbasis di Amerika. Yahoo secara luas dikenal sebagai mesin pencari dan portal web. Anda pasti sudah terbiasa dengan Yahoo! Directory, Yahoo! News, Yahoo! Mail, Yahoo! Groups, Yahoo! Finance, Yahoo! Answers dan layanan lainnya. Setiap bulan, Yahoo! mendapatkan hampir 700 juta pengunjung dari seluruh dunia yang menjadikannya sebagai salah satu situs terbesar di dunia. Yahoo! didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada tahun 1994. Gaji awal yang diberikan Yahoo! adalah US$ 81.100.

5. Adobe Systems Inc.

Adobe System IncAdobe Systems Incorporated, sebuah perusahaan multinasional Amerika yang didirikan pada tahun 1982. Ini adalah sebuah perusahaan perangkat lunak komputer dan kantor pusatnya berada di San Jose, California. Produk terkenal dari Adobe adalah Adobe Photoshop, Illustrator, Flash Player dan software multimedia lainnya. Singkatnya, perusahaan ini telah menyediakan solusi kreativitas sejak tahun 1982. Adobe memiliki berbagai perangkat lunak kreatif dan multimedia. Adobe akan membayar Anda $ 86.200 di tahun pertama.

4. Google Inc.

Google IncGoogle, nama terbesar dalam dunia internet, pada awalnya adalah sebuah proyek penelitian yang ditangani oleh Larry Page dan Sergey Brin. Sekarang, Google adalah perusahaan besar Amerika yang memiliki banyak produk yang terkait dengan layanan internet. Layanan paling terkenalnya adalah mesin pencari, perangkat lunak dan teknologi komputasi awan. Pendapatan utama Google berasal dari program periklanan seperti Adwords. Google membayar $ 87.500 sebagai gaji awal.

3. Salesforce.com Inc.

Salesforce.com IncSalesforce.com didirikan pada tahun 1999 oleh beberapa mantan karyawan Oracle bernama Marc Benioff, Dave Moellenhoff, Parker Harris dan Frank Dominguez. Perusahaan ini adalah perusahaan perangkat lunak global yang bermarkas di California. Perusahaan ini masuk dalam peringkat 27 di antara 100 perusahaan terbaik untuk bekerja di Majalah Fortune edisi 2012. Perusahaan ini memiliki lebih dari 8000 karyawan. Gaji yang akanAnda dapatkan dari Salesforce.com pada tahun pertama adalah US$ 88.900.

2. Microsoft Corporation

Microsoft Corporation
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Microsoft telah mengubah logonya? Jika tidak, lakukan sekarang. Nama besar Microsoft tidak diragukan di dunia komputer dan teknologi. Ini adalah perusahaan multinasional Amerika dengan berbagai layanan yang berhubungan dengan komputer dan perangkat lunak. Bill Gates, orang terkaya di dunia, mendirikan Microsoft pada 1075. Ini adalah perusahaan yang berharga dan merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia. Gaji awal yang ditawarkan oleh Microsoft adalah $ 91.500.

1. Nvidia Corporation

NVidia Corporation
Nividia adalah perusahaan teknologi dengan pendapatan sebesar US$ 3,997 Triliun per tahun. Berbasis di California, perusahaan teknologi global ini terkenal dengan GPU (Graphic Processing Unit) nya. Unit pengolahan grafis oleh Nividia telah mendominasi pasar GPU secara keseluruhan. Pesaingnya termasuk Intel dan Qualcomm. Gaji awal yang ditawarkan oleh Nividia adalah US$ 99.400.

1 komentar: